Yuk Gabung….

Yuk Gabung….

kolaseKepribadian tidak terbentuk  sendiri. Perlu daya untuk menakhlikkan. Semua jiwa yang bertebaran dialam ini diberi kesempatan yang sama oleh Allah SWT untuk menjadi pribadi yang luhur atau menjadi hancur. Semua diberikan kesempatan yang sama untuk memilih.

Hitam putihnya kepribadian anak sangat dipengaruhi oleh didikan orang tua. Kebiasaan yang mereka lakukan sejak dini akan membentuk karekter. Karakter tersebut akan  melekat  hingga  dewasa.

TIA (Tabungan Infak Anak) adalah salah satu sarana untuk melatih anak agar menjadi pribadi yang unggul. Dengan melatih anak berinfak diharapkan akan tercipta pribadi  gemar sedekah. Pribadi yang peduli akan lingkungan sekitar.Pribadi yang memiliki jiwa sosial tinggi. Pribadi yang tidak egois dan tidak pelit. Pribadi yang memilki kepedulian terhadap sesama.

Kita latih anak-anak menyisihkan sedikit uang jajan untuk diinfakkan. Meskipun hanya  recehan, jika dilakukan setiap hari akan menjadi kebiasaan dan memiliki nilai ibadah yang besar. Bukankan Allah lebih menyukai amal yang sedikit tapi istiqomah (terus menerus), daripada amal yang banyak tapi hanya sekali. Nabi Saw bersabda, “Lakukanlah amal sesuai kesanggupan. Karena sesungguhnya Allah tidak akan bosan sehingga engkau menjadi bosan. Dan sesungguhnya amal yang paling Allah sukai ialah yang terus-menerus dikerjakan walaupun sedikit.” (HR Abu Dawud 1161).

TIA ini berupa celengan berbentuk tabung yang siap menampung  recehan yang selama ini mungkin tercecer di rumah. Setiap tiga bulan sekali akan ada petugas yang  mengambil infak tersebut. Dana infak yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan sosial dibawah naungan Yayasan Al-Ihsan Tangerang Selatan.

Yayasan Al-Ihsan Tangerang selatan adalah yayasan sosial yang telah terdaftar di Kemenkumham. Yayasan ini bukan milik perorangan, melainkan milik masyarakat yang dikelola bersama dengan manajemen  profesional.

Salah satu program unggulan Yayasan Al-Ihsan Tangerang Selatan adalah akan membangun sekolah Alquran. Sekolah ini setiap tahunnya diharapkan bisa mencetak 20 penghafal Alquran. Dengan semakin banyak penghafal Alquran diharapkan  tercipta generasi yang berkualitas dari sisi intelektual dan akhlak. Generasi ini diharapkan bisa membawa negeri ini  menjadi negeri yang maju, negeri yang damai, negeri yang dirahmati Allah SWT.

Semoga anak-anak kita termasuk kedalam golongan anak soleh dan solehah. Anak yang membanggakan , anak yang bisa mengangkat derajat oarng tua baik dimata manusia maupun di bawah pandanngan Allah.

 

 

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 190
  • 561
  • 8.137
  • 41.545
  • 502.299
  • 1.260.335
  • 98