Yook ‘’Ngopi’’ Bersama Ustadz Derry Sulaiman

Yook ‘’Ngopi’’ Bersama Ustadz Derry Sulaiman

MASJIDALIHSAN.COM – Dunia Sementajangantunggunantiderrysulaiman-1ra Akhirat Selamanya.

 

Wahai manusia. Jangan engkau tertipu daya.
Oleh dunia yang fana. Sebagai tempat ujian bagi kita.
Dunia sementara. Akhirat selama-lamanya.

Reff: Orang kaya mati. Orang miskin mati
Raja-raja mati. Rakyat biasa mati. Semua pergi menghadap Ilahi.
Dunia yang dicari. Tak ada yang berarti.

Wahai manusia. Jangan engkau tertipu daya.
Oleh dunia yang fana. Sebagai tempat ujian bagi kita.


Dunia sementara. Akhirat selama-lamanya.

 

     LIRIK lagu ‘’Dunia Sementara Akhirat Selamanya’’, sering dikumandangkan ditelevisi swasta Trans7, pada acara Ngopi (Ngobrol Perkara Iman), setiap Ahad pagi. Ustadz Derry Sulaiman, pelantun dan pencipta lagu bertema religi itu, Insya Allah akan hadir di masjid Al-Ihsan, komplek Astek-Wartawan di Lengkong Gudang Timur, Tangerang.

 

Seperti halnya yang sering dipertontonkan di acara televisi, Derry – sapaan akrab pria 37 tahun kelahiran Saniangbaka, Sumatera Barat – akan datang untuk berbagi ilmu dan pengalaman pribadinya. Di tengah-tengah kesibukannya, Derry meluangkan waktunya mengunjungi masjid Al-Ihsan dalam acara ‘’Takbligh Akbar’’, yang dijadwalkan akan digelar pada Sabtu, 21 April 2015, mulai pukul 13.00 WIB.

 

Sebagai mantan pemusik yang identik dengan minuman ber-alkohol, Derry tak hanya bertausiah berkisar kehidupan gelap yang pernah dialaminya. Dia juga akan memberikan kesempatan berdialog langsung ala Ngopi (Ngobrol Perkara Iman).

 

‘’Tidak ada tema khusus. Seperti biasa, acaranya Ngopi ajalah. Ngobrol perkara iman, oke,’’ kata Derry kepada situs Masjid Alihsan.com, Senin pagi.

 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Derry memang lebih dikenal sebagai pemusik aliran keras. Setelah hengkang dari grup musik metal, ‘’Betrayer’’ sebagai gitaris, Derry ingin karirnya lebih melambung. Dia pun meninggalkan markasnya di Bandung dan mencoba peruntungan di Bali. Di pulau Dewata itu, Derry membentuk grup musik yang diyakini lebih hebat. Grup band metal ‘’Born by Mistake’’.

 

Tetapi dari propinsi Bali, yang mayoritas penduduknya non-muslim itu, Derry justru memutuskan meninggalkan dunia jingrak-jingkrak yang menjanjikan popularitas dan bergelimpangan materi. Derry memang tidak sepenuhnya meninggalkan musik. Dia hanya hijrah dari musik metal ke musik religi. Grup band Medina, yang dipimpinnya sekarang ini, sekaligus dijadikan sebagai media dakwah.

 

Berbagai persoalan pernah di bahas Derry pada acara Ngopi di televisi. Tetapi Sabtu, 21 Maret 2015, pria yang sekarang identik dengan pakaian gamis dan bersorban itu siap Ngopi dalam acara ‘’Tabligh Akbar’’ di masjid Al-Ihsan.

 

Dalam acara tersebut, Derry pun siap menjawab soal Batu Akik, yang sekarang sangat digrandungi masyarakat. Hebatnya, soal batu itu, Derry tak hanya harus blusukkan ke pasar-pasar penjualnya. Dia juga blusukkan ke tempat lain, termauk mendatangi rumah Mandra. Pelawak asal Betawi Asli yang ikut berperan di sinetron serial ‘’Si Doel Anak Betawi’’ itu memang termasuk salah satu pimpinan dari komunitas penggemar Batu Akik.

 

Mau tahu lebih banyak tentang Derry Sulaiman? Silahkan datang dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Al-Ihsan, komplek Astek-Wartawan, Lengkong Gudang Timur, Tangerang. Selain itu, juga akan ada acara lainnya yang cukup menarik. Ingat, ingat, ingat… acara dimulai pukul 13.00 WIB.

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 2
  • 190
  • 561
  • 8.137
  • 41.545
  • 502.299
  • 1.260.335
  • 360