Wapres Kalla Resmikan Masjid At Thohir |

0 42

DMI.OR.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Wakil Presiden (Wapres) RI, turut meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At Thohir pada Sabtu (31/3), yang berlokasi di Podomoro Golf View, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Seperti dikuti dari laman www.republika.co.id, Wapres Kalla turut meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At Thohir itu bersama-sama dengan Ketua PP DMI, Dr. H. Sofyan Abdul Djalil, S.H., M.A., M.A.L.D., yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertaahan Nasional RI.

Turut hadir dan mendampingi Wapres Kalla ialah Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PR) RI, Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Komisaris Utama Republika, H. Erick ThohirB.A., M.B.A., dan Presiden Direktur PT. Adaro Energy, Tbk, H. Garibaldi Thohir, M.B.A. 

Turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Wapres Kalla berharap agar Masjid At Thohir kelak dapat menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya ummat Islam. “Semoga masyarakat juga dapat memakmurkan masjid-masjid di Indonesia,” paparnya.

“Pembangunan masjid yang tentu merupakan juga bakti kepada almarhum ayahnya memberikan tauladan kepada kita semua,” ujar Wapres Kalla pada Sabtu (31/3), seperti dikutip dari laman  https://news.detik.com.

Sebagai rumah Allah, lanjutnya, masjid akan memberikan manfaat fisik, manfaat rohani, dan manfaat lainnya. “Maka masjid ini haru dilengkapu dengan berbagai kegiatan lain,” ucapnya.

Sementara Erick Thohir menyatakan bahwa pembangunan Masjid At Thohir ini merupakan tanda bukti bakti kepada almarhum ayahnya, H. Teddy Thohir, yang telah wafat pada tahun 2016 lalu.

“lni merupakan tanda bakti kami kepada almarhum, niat ini sudah ada sejak almarhum masih sehat,” ungkap Erick Thohir yang juga putra ketiga almarhum H. Teddy Thohir.

Adapun H. Garibaldi Thohir yang akrab disapa Boy Thohir itu mengakui alasan pembangunan Masjid At Thohir karena almarhum ayahnya, H. Teddy Thohir, sangat cinta dengan wilayah CImanggis.

“Selain itu, pembangunan masjid yang ketiga ini merupakan tanda bakti kami untuk almarhum ayah,” imbuhnya seperti dikutip dari laman www.republika.co.id.

Penulis: Muhammad Ibrahim HamdaniWapres Kalla Resmikan Masjid At Thohir

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.