Saksikan Video Kegiatan Wapres Kalla di Kabul, Afghanistan |

0 133


Sumber: Visual TV Live / https://youtu.be/Sw3nl91r_fs

DMI.OR.ID, KABUL – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Dr. (H.C.) H. Muhammad Jusuf Kalla, telah menginisiasi Pertemuan Tripartit Ulama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan yang akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Pertemuan ini bertujuan untuk mewujudkan perdamaian abadi di Afghanistan.

Seperti dilansir dari laman www.republika.co.id, Wapres Kalla yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu menyatakan bahwa langkah pertama yang harus ditempuh untuk mewujudkan perdamaian di Afghanistan ialah melalui dialog dengan para ulama.

“Pertemuan Tripartit Ulama Indonesia, Afghanistan dan Pakistan akan dilakukan untuk membahas perdamaian di Afghanistan. Pertemuan itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Indonesia,” tutur Wapres Kalla pada Selasa (27/2) malam, pukul 17:55 waktu setempat, di Istana Delkussa, Kabul, Afghanistan, usai bertemu dengan Presiden Afghanistan, Dr. Ashraf Ghani Ahmadzai.

Sebelumnya, Wapres Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu telah bertemu dengan pimpinan High Peace Council (HPC) Afghanistan, Mohammad Karim Khalili, di Istana Haram Sarai, Kabul, Afghanistan, pada Selasa (27/2) sore, pukul 15:00 waktu setempat. Berikut ini adalah video kegiatan Wapres Jusuf Kalla selama berada di Kabul, Afghnaistan. Selamat menyaksikan !

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.