PW DMI Yogyakarta Temui Wapres Kalla


DMI.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan WIlayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta telah bersilaturrahim dan bertemu langsung dengan Pimpinan Pusat (PP) DMI pada Jumat (1/1) malam di Gedung Agung Yogyakarta.

Dalam pertemuan ini, turut hadir Ketua Umum PP DMI, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., yang juga Wakil Presiden (Wapres) RI, dan Ketua Departemen Komunikasi, Informasi, (Kominfo) Hubungan Antar Lembaga, dan Luar Negeri (Hubla/Hublu) PP DMI, Drs. H. Rudiantara, M.B.A., yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

Hadir pula Ketua PP DMI Bidang Kominfo, Hubla dan Hublu, Dr. H. Sofyan Abdul Djalil, S.H., M.A., MALD., yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Sementara dari Provinsi D.I. Yogyakarta, turut hadir Ketua dan Sekretaris PW DMI Provinsi DI. Yogyakarta, Prof. Dr. H. Muhammad, M.Ag., dan H. Ghozali, M.A..

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab ini, Prof. Muhammad menyatakan bahwa Tim Akustik Masjid PW DMI Provinsi DI. Yogyakarta telah memperbaiki akustik di 1.300 masjid sehingga suranya jelas dan enak didengar.

“Selama tahun 2015 ini, sebanyak 1.300 masjid di Provinsi DI. Yogyakarta telah diperbaiki akustiknya sehingga suaranya menjadi jelas dan enak didengar,” tutur Prof. Muhammad pada Jumat (1/1), seperti dikutip dari Koran Kedaulatan Rakyat.

Pertemuan ini, lanjutnya, bertujuan untuk silaturahmi dengan Ketua Umum PP DMI, Jusuf Kalla, sekaligus menginformasikan berbagai kegiatan sosial keagamaan yang telah, sedang, dan akan dilakukan PW DMI Provinsi DI. Yogyakarta.

“Saya juga melaporkan program wakaf uang yang rencananya akan dilaksanakan oleh PW. DMI Provinsi DI. Yogyakarta. Namun, program ini belum dapat terlaksana sepenuhnya karena memerlukan rekomendasi dari DMI Pusat.

Menanggapi hal ini, Menkominfo Rudiantara menilai tim akustik masjid PW DMI Provinsi DI. Yogyakarta tim yang aktif meakukan perbaikan dan pembenahan akustik masjid.

“Tim Akustik Masjid PW DMI Provinsi DI. Yogyakarta yang dilengkapi dengan tiga unit mobil akustik dan delapan personil adalah tim yang akif melakukan perbaikan dan pembenahan akustik di masjid-masjid se-Provinsi DI. Yogyakarta,” papar Rudiantara.

Sedangkan Wapres Kalla turut menyambut baik capaian-capaian Tim Akustik Masjid PW DMI DI Yogyakarta selama tahun 2015. Ia juga berpesan agar pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an (qiro’ah) tidak menggunakan kaset.

“Pesan saya, hendaknya PW DMI Provinsi DI. Yogyakarta berusaha sungguh-sungguh agar qiro’ah di masjid-masjid dapat dilakukan oleh qori’ secara langsung, tidak menggunakan kaset,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani



Source link : Dewan Masjid Indonesia

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 550
  • 1.455
  • 5.499
  • 36.537
  • 505.592
  • 1.263.628
  • 75