Pengajian Bulanan February

Pengajian Bulanan February

MASJIDALIHSAN.COM – Kegiatan rutin Masjid Al-Falah IWKZ e.V. Pengajian Bulanan untuk edisi bulan Februari 2015 telah diadakan pada hari Sabtu (21/2) kemarin dan dihadiri oleh sekurangnya 200 jamaah. Pengajian Bulanan kali ini dimajukan satu pekan lebih awal dari jadual yang sebelumnya, karena diselenggarakan sekaligus dalam rangka pelepasan Ustadz Aditya Rikfanto yang akan kembali ke Indonesia.

Ustadz Aditya Rikfanto juga bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut. Beliau mengangkat tema “10 Kekayaan Muslim” yang disarikan dari tafsir Surat Al-Ahzab ayat ke-34. Beliau menyampaikan bahwa kekayaan seorang muslim terletak pada keislamannya, keimanannya, ketaatannya, kejujurannya, kesabarannya, kekhusyukannya, kedermawanannya, ibadah puasanya, kehormatannya, dan ingatnya kepada Allah.

Pengajian Bulanan ini juga disiarkan secara langsung melalui media streaming dan dapat didengarkan oleh jamaah yang berhalangan hadir ke tempat acara. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an serta laporan seputar masjid oleh Vorstandsvorsitzender Masjid Al-Falah IWKZ e.V. dan ditutup dengan acara pelepasan Ustadz Aditya Rikfanto yang ditandai dengan penyampaian kesan dan pesan, penyerahan kenang-kenangan dari Masjid Al-Falah IWKZ e.V., penyerahan kitab yang disusun oleh Ustadz Aditya Rikfanto selama beliau berada di Jerman, serta penyerahan tesis master sebagai tanda keberhasilan beliau menyelesaikan program studi masternya di jurusan Kommunikation und Sprache, Technische Universität Berlin.

Pada kegiatan Pengajian Bulanan kemarin juga dilakukan pengumpulan dana amal untuk anak-anak yatim di Gaza melalui Lembaga Amil Zakat Islamic Relief dan bantuan yang diinisiasi oleh masyarakat muslim kota Halle/Saale untuk salah seorang muslim di Suriah yang putrinya sedang sakit. Konsumsi pada kegiatan ini merupakan sumbangan dari ibu-ibu Masjid Al-Falah IWKZ e.V., serta salah seorang warga Libanon yang tinggal di Potsdam yang menyedekahkan seekor kambing dalam rangka akikah kelahiran putranya.

Source link : IWKZ Al-Falah – Jerman. Berlin

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 191
  • 561
  • 8.138
  • 41.546
  • 502.300
  • 1.260.336
  • 87