MU’JIZAT AL-QUR’AN SEMAKIN TERUNGKAP

Al-Qu'an surat Ar-Rahman ayat 19 dan 20

Al-Qu’an surat Ar-Rahman ayat 19 dan 20

Banyak sekali fenomena alam ternyata sudah disebut dalam Al-Qur’an. Antara lain :

(1) Ada Kobaran Api di Dasar Laut

Subhanallah! Baru-baru ini muncul sebuah fenomena retakan di dasar lautan yang mengeluarkan lava, dan lava ini menyebabkan air mendidih hingga suhunya lebih dari seribu derajat Celcius. Meskipun suhu lava tersebut luar biasa tingginya, ia tidak bisa membuat air laut menguap, dan walaupun air laut ini berlimpah-luah, ia tidak bisa memadamkan api.

وَالْبَحْرِ الْمَسْجُورِ ﴿٦﴾
Artinya : .. dan laut yang di dalam tanahnya ada api,

(QS. Ath-Thuur [52] : 6)

Allah bersumpah dengan fenomena kosmik unik ini. Firman-Nya: “Ada laut yang di dalam tanahnya ada api” (Qs. Ath-Thur 6).

Nabi SAW bersabda: “Tidak ada yang mengarungi lautan kecuali orang yang berhaji, berumrah atau orang yang berperang di jalan Allah. Sesungguhnya di bawah lautan terdapat api dan di bawah api terdapat lautan.”

Video : https://www.youtube.com/watch?v=Vpm256r8Xu4&nohtml5=False

(2) Sungai di bawah laut di Mexico

Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar ‘sungai’ di dalam laut. dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico.

Seperti dilansir crystalkiss.com, di kedalaman lebih dari 30 meter tim penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati kedalaman 60 meter.

وَهُوَ الَّذِي مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ هَذَا عَذْبٌ فُرَاتٌ وَهَذَا مِلْحٌ أُجَاجٌ وَجَعَلَ بَيْنَهُمَا بَرْزَخاً وَحِجْراً مَّحْجُوراً ﴿٥٣﴾

Artinya : Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.

(QS. Al-Furqan [25] : 53)

Video : https://www.youtube.com/watch?v=BjkTkddNP-g&nohtml5=False

(3) Bukti Kebenaran Al Qur’an – Fenomena Aneh Selat Gibraltar !!Terkuak Sudah

Disampaikan dalam sebuah acara TV Discovery. Seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis, Mr.Jacques Yves Costeau membuktikan bahwa dua air ini tidak bisa bersatu. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumentar tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia. Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ يَلْتَقِيَانِ ﴿١٩﴾ بَيْنَهُمَا بَرْزَخٌ لَّا يَبْغِيَانِ ﴿٢٠﴾ فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ ﴿٢١﴾

Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing. Maka ni`mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
(QS. Ar-Rahman [55] : 19, 20, 21)
Video : https://www.youtube.com/watch?v=WwOfAn6tnVc&nohtml5=False

Hal-hal di atas semakin memperkuat iman bahwa Al-Qur’an sebuah kitab suci yang diturunkan Allah untuk seluruh manusia. Kita tidak meragukan kebenarannya. Semua isi Al-Qur’an itu pasti benar.

Foto Profil dari Yusuf Sisus
About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 1.858
  • 656
  • 7.953
  • 47.911
  • 516.210
  • 1.164.923
  • 179