Klausurtag Bürgerplattform

Klausurtag Bürgerplattform

MASJIDALIHSAN.COM – Masjid Al-Falah IWKZ e.V. melalui Vorstandsvorsitzender Dimas Abdirama menghadiri Klausurtag Bürgerplattform Berlin Wedding/Moabit pada hari Sabtu (21/2) di Katholische Gemeinde Wedding. Klausurtag merupakan pertemuan rutin di awal tahun yang dihadiri oleh para pimpinan organisasi masyarakat lintas sosial yang tergabung dalam Bürgerplattform Berlin Wedding/Moabit untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2015.

Masjid Al-Falah IWKZ e.V. merupakan salah satu pendiri Bürgerplattform yang telah berusia 6 tahun dan telah turut andil dalam berbagai pokok bahasan di masalah sosial seperti perbaikan pelayanan Jobcenter, perapihan dan perbaikan fasilitas umum, pembangunan Bürgerschule (sekolah masyarakat), dan satu tema yang sedang dikerjakan secara intensif oleh Masjid Al-Falah IWKZ e.V. adalah perbaikan pelayanan di Ausländerbehörde.

Melalui Bürgerplattform, Masjid Al-Falah IWKZ e.V. telah bertemu dengan Innensenator Berlin, Dr. Frank Henkel (CDU) dan Kepala Ausländerbehörde, Engelhard Mazanke. Dody Hardiman selaku Ketua Bidang Budaya dan Layanan Masyarakat telah bertemu dengan Kepala Ausländerbehörde bersama dua organisasi lain pada hari Kamis (19/2) kemarin, sebagai lanjutan dari dua pertemuan sebelumnya yang dihadiri oleh Vorstandsvorsitzender Masjid Al-Falah IWKZ e.V. Pada kegiatan tersebut juga diputuskan satu pokok bahasan baru yang berkaitan dengan “Wohnungsmarkt” atau ketersediaan tempat tinggal.

Pokok bahasan ini diputuskan untuk digarap bersama oleh Bürgerplattform melihat jumlah penduduk di Bezirk Mitte pada tahun 2020 diperkirakan akan bertambah sekitar 29.500 orang, atau sekitar 8,5% dari jumlah saat ini. Hal ini berarti Bezirk Mitte memiliki kebutuhan tempat tinggal baru sebanyak 17.500 tempat tinggal pada tahun-tahun mendatang. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi kenaikan harga sewa sampai dengan 21,3% dari harga sewa yang sekarang, di mana saat ini angkanya sudah berkisar pada 8,15 sampai 8,96 €/meter kuadrat. Apabila permasalahan ini tidak segera diatasi, maka terbatasnya tempat tinggal yang diikuti dengan melonjaknya harga sewa tidak dapat lagi dihindari dan akan menjadi sebuah masalah sosial baru.

Masjid Al-Falah IWKZ e.V. memandang penting kontribusi pada permasalahan global di lingkungan sosial di kota Berlin, sebagai wujud kepedulian dan pelayanan terhadap masyarakat dalam skala yang lebih luas. Masjid Al-Falah IWKZ e.V. akan terus turut berkontribusi secara aktif dalam berbagai permasalahan sosial yang berkembang, dalam rangka melaksanakan tanggung jawab konkrit sebagai bagian dari masyarakat kota Berlin.

 

Source link : IWKZ Al-Falah – Jerman. Berlin

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 191
  • 561
  • 8.138
  • 41.546
  • 502.300
  • 1.260.336
  • 120