Ketum DMI: Program Akustik Masjid Harus Terus Digalakkan


DMI.OR.ID. JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) yang juga Wakil Presiden, HM Jusuf Kalla menilai program penataan dan perbaikan akustik yang telah berjalan selama kurang lebih dua tahun, berlangsung dengan baik.

Hal itu dingkapkan pria yang biasa disapa JK tersebut saat menerima jajaran pengurus PP DMI, di kantor Wapres, jalan Medan Merdeka Utara, Selasa (5/1). Hadir dalam kesempatan itu, Waketum KH Masdar Mas’udi, Sekjend H Imam Addaruquthni, Ketua Departemen Pemberdayaan Ekonomi Umat, Iskandar Sulaeman, dan Sekretaris Kominfo, Kerjasama Antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri, Hery Sucipto. Sementara Wapres didampingi Setwapres Muhammad Oemar, dan Staf Khusus Wapres yang juga salah seorang Sekretaris PP DMI, H. Syahrul Udjud.

“Apa yang telah kita rancang dan jalankan, yakni program penataan akustik masjid sudah berjalan dengan baik. Ini harus terus ditingkatkan lebih baik dan lebih banyak lagi di masa-masa mendatang,” ujar Ketum JK.

Dalam penilaian JK, jika kualitas soundsystem masjid semakin baik, maka kualitas ibadah akan lebih baik dan khusyuk. Karena itulah, kata JK, DMI berinisiatif mengambil peran peningkatan ibadah umat melalui perbaikan kualitas akustik masjid.

Dalam kesempatan itu, JK juga menanyakan perkembangan operasional mobil pemelihara masjid sebagai pendukung pelaksanaan perbaikan akustik masjid. Sekjend Imam Addaruquthni menyatakan, bahwa 50 unit mobil tahap kedua yang telah diserahkan pihak dealer masih dalam proses finishing branding dan pemasangan mesin alat pendukung lainnya.

“Sementara ini yang beroperasi masih 50 unit mobil tahap pertama, tersebar di seluruh pulau Jawa, sebagian Sumatera dan Bali. Akan kita tingkatkan dan kejar proses finishing tahap kedua,” ujar Sekjend Imam.

Katum JK meminta agar pengurus secepatnya merampungkan segala yang berkaitan dengan penyelesaian 50 unit mobil tahap kedua agar bisa dioperasikan dan dirasakan manfaatnya oleh umat. Program perbaikan akustik masjid, lanjut JK, harus terus dimassifkan sehingga keberadaan DMI dapat lebih luas lagi manfaatnya oleh umat.

Seperti diketahui, melalui program penataan kualitas akustik masjid, DMI membeli dan mengoperasikan 100 mobil pemelihara masjid. Untuk sementara baru beroperasi 50 unit mobil, sisanya dalam waktu dekat bersamaan siapnya tenaga teknisi perbaikan akustik masjid. (Hery S)



Source link : Dewan Masjid Indonesia

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 190
  • 561
  • 8.137
  • 41.545
  • 502.299
  • 1.260.335
  • 34