Junge Bürgerplatform

Junge Bürgerplatform

MASJIDALIHSAN.COM – Junge Bürgerplatform adalah sebuah perkumpulan pemuda – pemudi sebagai bagian dari Bürgerplattform Wedding/Moabit. Terdiri atas kurang lebih 40 organisasi & komunitas, Kristen, muslim, dan lainnya bergabung untuk kemajuan wilayah Wedding/Moabit.

Pertemuan pertama diadakan di sebuah gereja pada tanggal 1 Maret 2014 dan pertemuan kedua diadakan di IWKZ untuk tahap perkenalan dan diskusi. Kami mulai membicarakan masalah – masalah yang ada pada pertemuan ketiga. Selanjutnya, masing – masing anggota menindak lanjuti dengan menanyakan dan berdiskusi dengan tiap organisasinya tentang ide dan gagasan, mencari solusi untuk masalah – masalah di wilayah Wedding/Moabit ini. Dalam hal ini, Hunaynah berdiskusi dengan Richard, Rafika, Izrafil, Nora und Jurgenal sebagai bagian dari pemuda IWKZ yang tinggal atau besar di wilayah Wedding/Moabit. Setelah melewati beberapa fase : diskusi, story-telling, metode community organizing, kami mendapatkan tema untuk proyek kami “keamanan dan diskriminasi dalam ruang publik”. Kami ingin menyadarkan bahwa keamanan dan diskriminasi dalam ruang publik masih menjadi suatu pembahasan dalam keseharian dan perlu ditindak lanjuti.

Proyek ini terdiri dari 4 bagian :

    1. 8 Maret 2015, kami berkenalan dengan teman- teman yang ikut berpartisipasi  dalam proyek, dan memperkenalkan proyek ini dan juga apa yang akan kita lakukan, berbagi pengalaman dan membicarakan kuisioner yang akan dibagikan.

 

    1. 9 -19 Maret, diskusi – diskusi tentang dikriminasi dan pengisian kuisioner dalam masyarakat yang lebih luas dilakukan.

 

    1. 19 Maret, kami menggabungkan hasil diskusi dan kuisioner, berbagi pengalaman, dan pembagian sertifikat.

 

    1. Membuat rencana selanjutnya : kampanye, aksi – aksi dengan pemerintah & bidang – bidang terkait.

 

Penggabungan dan penilaian kuisioner yang diadakan di IWKZ e.V. dilaksanakan bersama partisipan dari Haci Bayram Moschee. Kami mendiskusikan tema dan jawaban – jawaban dari kuisioner yang penting dan dibutuhkan untuk kepentingan proyek kami.

 


Penilaian selanjutnya dilakukan dengan hasil statistic dari DMK e.V.

Source link : IWKZ Al-Falah – Jerman. Berlin

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 1
  • 191
  • 561
  • 8.138
  • 41.546
  • 502.300
  • 1.260.336
  • 82