Ini Rute Lomba Gerak Jalan Kerukunan

Ini Rute Lomba Gerak Jalan Kerukunan

325292MASJIDALIHSAN.COM – Sejumlah rute ditempuh peserta Gerak Jalan Kerukunan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-70 Kementerian Agama . Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat ditetapkan sebagai start lomba, dan selanjutnya peserta akan menelusuri jalur rute  Pejambon, Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Stasiun Kereta Api Gambir, Medan Merdeka Timur, Jalan Perwira, kemudian kembali ke Lapangan Banteng Barat (kantor Kementerian Agama) sebagai finish.

Di sejumlah titik rute, sejumlah juri yang berasal dari Persatuan Gerak Jalan Jakarta  akan ditempatkan untuk memberikan penilaian secara independen kepada peserta lomba. Di setiap pos yang menjadi titik juri, peserta yang terbagi dalam ketegori beregu, perorangan dan keluarga akan diberikan stempel oleh juri tersebut. Salah satu kriteria penilaian di antaranya, bagi beregu adalah kekompakan, ketepatan waktu, dan kerapihan.

Dalam pantauan Pinmas, meski hujan terus mengguyur peserta secara bergelombang terus dilepas oleh sejumlah pejabat di antaranya Ketua Panitia HAB ke- 70 Hasan Faozi yang merupakan Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Pelepasan awal dilakukan Menteri Agama Lukman Hakim tepat pukul 07.00 wib di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Minggu (24/1).

Meski hujan deras, Menag didampingi ibu Trisna Willy Lukman Hakim dan pejabat eselon I dan sejumlah direksi Bank Mitra Kerja juga tokoh majlis agama usai membuka dan melepas secara simbolis peserta langsung membaur bersama gelombang peserta lain memberikan semangat bagi peserta.

Tampak peserta beregu dan perorangan dari Majlis-Majlis Agama, karyawan Bank Mitra Kerja, selain pegawai Kemenag dan siswa madrasah yang mengenakan atribut dan kaos yang aneka warna penuh keragaman menjadikan suasana mendung dan dingin tetap segar dan hangat diselingi yel-yel penyemangat dari masing ketua regu dan peserta kategori keluarga yang berpayung melindungi putra putrinya.

Jumlah peserta lomba gerak jalan kerukunan yang sudah terdaftar berjumlah 10.350 dengan rincian: Kategori beregu berjumlah: 550 regu masing-masing terdiri dari 11 orang; Kategori keluarga berjumlah : 500 keluarga; Kategori perorangan yang sudah terdaftar berjumlah : 2.750 orang.

Source link : Kementerian Agama RI

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 147
  • 429
  • 3.276
  • 24.668
  • 502.283
  • 1.282.797
  • 243