H. Abi Bahrum, Ketua DMI Kabupaten Bengkalis 2017-2022

DMI.OR.ID, BENGKALIS – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya H. Abi Bahrum S.Si., sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Bengkalis Periode 2017-2022, beserta seluruh jajaran pengurus lainnya. Rencananya, pelantikan kepengurusan PD DMI Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Seperti dikutip dari laman https://diskominfotik.bengkaliskab.go.id/, Ketua PD DMI Kabupaten Bengkalis, H. Abi Bahrum, menyatakan bahwa kepengurusan DMI Kabupaten Bengkalis terbentuk karena adanya tekad dan semangat bersama untuk memajukan dan memakmurkan masjid.

“Alhamdulillah, dengan semangat dan tekad yang kuat dari insan-insan yang ingin memajukan dan memakmurkan masjid, kepengurusan DMI Kabupaten Bengkalis terbentuk,” tutur H. Abi Bahrum pada Selasa (8/8), dalam pertemuan bersama dengan calon-calon pengurus PD DMI Kabupaten Bengkalis.

Dalam pertemuan ini, H. Abi Bahrum yang juga anggota Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis ini pun berharap agar calon-calon pengurus DMI Kabupaten Bengkalis terpilih dapat menginfaqkan tenagadan pikirannya untuk membangun masjid secara komprehensif. “Hal ini penting demi memajukan ummat dan memakmurkan masjid,” paparnya.

Apalagi kejayaan Islam pada masa Rasulullah Muhammad SAW, lanjutnya, mulai dibangun dari masjid. DMI merupakan salah satu ujung tombak amanat Allah untuk meramaikan dan memakmurkan masjid. “Allah memilih bapak ibu di garda terdepan untuk memajukan umat dan masjid,” ucapnya.

Menurutnya, DMI harus mampu membawa kemajuan dan kejayaan bagi ummat Islam di Kabupaten Bengkalis. kehadiran DMI di Kabupaten Bengkalis juga tidak akan membawa warna politik maupun kepentingan pribadi dan kelompok.

“Keberadaan DMI Kabupaten Bengkalis bertujuan semata-mata untuk menguatkan kembali peran dan fungsi spiritual masjid. Saat ini, peran dan fungsi spiritual masjid semakin terkikis dengan proses hedonisme, materialisme, dan kapitalisme,” ujarnya.

H. Abi Bahrum pun memaparkan beberapa rencana program yang akan dilakukan oleh DMI di bawah kepemimpinannya, yakni program pendataan seluruh masjid secara up to date (data terbaru). “Kami juga akan membuat website DMI yang berisi data masjid,” ungkapnya.

“Dengan memadukan kemajuan informasi dan teknologi, kita akan membuat data base (basis data)masjid yang akan dimasukkan ke website DMI,” jelasnya.

Dalam pertemuan ini, turut hadir calon-calon pengurus DMI Kabupaten Bengkalis, yakni Dr. H. Suwarto yang juga Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, dan Ustaz H. Ali Ambar, Lc. M.Pd.I., yang juga Ketua PD Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis.

Hadir pula calon pengurus DMI Bengkalis lainnya, yakni Ustaz H. Parlindungan Rambe yang juga pengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bengkalis, dan Ustaz H. Awaluddin Hasibuan, M.Pd.I., yang juga Kepala Seksi (Kasie) Satuan Politik (Satpol) Pamong Praja (PP) Pemkab Bengkalis, serta H. Maisyura yang juga Kasie di Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Bengkalis.

Adapun dua pengurus DMI Bengkalis lainnya ialah H. Adi Sutrisno yang juga Kepala Bidang (Kabid) Sumber Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Pemkab Bengkalis, serta H. Fadli yang juga Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Pemkab Bengkalis.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Foto Profil dari admin
About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 1.863
  • 656
  • 7.958
  • 47.916
  • 516.215
  • 1.164.928
  • 9