DMI Sambut Kehadiran Ulama Mekkah, Syeikh Khalid Al-Hamoudi |

0 42

DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menerima kunjungan seorang ulama dari kota suci Mekah al Mukarramah, Syeikh Khalid Ibnu Abdillah al Hamoudi, yang juga pimpinan Rabithah ‘Alam Islami, pada Senin (2/4) siang, bertempat di Kantor PP DMI, Jalan Jenggala I Nomor  3, Jakarta Selatan (Jaksel).

Image may contain: 6 people

Dalam kesempatan ini, Syeikh Khalid yang juga pembina Yayasan Al Manarah al Islamiyah itu disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum PP DMI, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Drs. H. Syafruddin, M.Si., yang juga Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Ketua PP DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, dan Sekretaris Jenderal PP DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A.

Image may contain: 3 people, people smiling, text

Turut hadir dan menyambut Syeikh Khalid ialah Sekretaris PP DMI, Ir. Hj. Jaorana Amiruddin, M.Si.,  Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida. dan anggota Departemen Pemberdayaan Ekonomi dan Kewirausahaan PP DMI, H. Halid Umar Bakadam, serta Penghubung Umum Pengurus Harian PP DMI, H. Yadi Jentak.

Image may contain: 2 people, text

Seperti dikutip dari laman www.republika.co.id, dalam sambutannya, Syeikh Khalid menyatakan bahwa kunjungannya ke kantor PP DMI ini merupakan perwujudan rasa cintanya kepada masyarakat Indonesia. “Kunjungan saya sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat Indonesia,” tuturnya pada Senin (2/4) siang.

Image may contain: 2 people, text

“Saya ingin mendapatkan banyak manfaat dari orang Indonesia dan seandainya kami punya, kami ingin memberikan hal yang bisa dimanfaatkan orang Indonesia. Apalagi ini bukan pertama kalinya saya berkunjung ke Indonesia,” paparnya.

Sejak 10 tahun terakhir, lanjutnya, sejumlah daerah di Indonesia pernah beberapa kali dikunjunginya.

Image may contain: 9 people, people smiling

Dalam pertemuan ini, Syeikh Khalid juga memberikan cinderamata berupa Jubah Bist kepada Wakil Ketua Umum PP DMI, Komjen. Pol. Syafruddin. Jubah Bist merupakan jubah yang biasa digunakan oleh para Imam Besar di Masjidil Haram, Mekah.

Sebaliknya, Komjen Pol. Syafruddin pun memberikan cinderamata berupa cincin batu mulia dan sejumlah buku tentang masjid yang diterbitkan oleh PP DMI.

Image may contain: 3 people, people smiling, text

“Kedatangan Syeikh Khalid ke Kantor pusat DMI merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya, tiga pekan lalu, saya dan sejumlah pengurus PP DMI telah terlebih dahulu diterima oleh Syeikh Khalid di rumahnya di Jeddah. Saat itu, kami sedang menunaikan ibadah umrah,” ujar Wakil Ketua Umum PP DMI itu pada Senin (2/4) siang.

Image may contain: 6 people, people smiling, people standing

Menurutnya, pertemuan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Yayasan Al Manarah Al Islamiyah yang didirikan oleh Syeikh Khalid dengan para pengurus PP DMI. “Pertemuan ini juga menjadi ajang syiar Islam,” ungkapnya.

Image may contain: 3 people, including Neetha Al-Qhoee, text

Sebagai contoh, lanjutnya, Syeikh Khalid rutin memberangkatkan haji ummat Islam setiap tahun, termasuk dari indonesia. “Tahun lalu, setidaknya 30 orang Papua sudah diberangkatkan haji oleh beliau (Syeikh Khalid),” ucapnya.

Hasil gambar untuk dewan masjid, syeikh khalid

Sumber: http://www.Islampos.com

Sedangkan pada tahun 2018, jelasnya, Syeikh Khalid akan memberangkatkan seorang Hafizhah Qur’an asal Indonesia yang mampu meraih predikat Juara Kedua dalam Lomba Hafal Al-Qur’an tingkat dunia di Yordania.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.