DMI Kepri Kukuhkan Kepengurusan PW PRIMA DMI 2017-2020

DMI.OR.ID, BATAM – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah mengukuhkan kepengurusan PW Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI Provinsi Kepri Masa Khidmat 2017-2020 pada Sabtu (7/10) pagi, bertempat di aula ruang serba guna, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepri.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, kegiatan ini bertajuk Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bintek) PW PRIMA DMI Kepri Masa Khidmat 2017-2020 dan mengangkat tema: Bersatu dalam Aqidah, Berjma’ah dalam Ibadah, Bersinergi dalam Mu’amalah, dan Bertasammuh dalam Khilafiah.

Dalam kegiatan ini, Wakil Ketua PW DMI Kepri, KH. Didi Suryadi, telah mengukuhkan kepengurusan PW PRIMA DMI Kepri Masa Khidmat 2017-2020 di bawah pimpinan Amirul Khalish Manik. Lalu acara berlanjut dengan pembacaan ikrar/ janji setia oleh seluruh jajaran pengurus PW PRIMA DMI Kepri 2017-2020 dan penyampaian kata sambutan oleh Amirul Khalis Manik.

Pengukuhan ini juga disaksikan langsung oleh Sekretaris PW DMI Kepri, Drs. H. Tgk. Zulkifli Aka, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, H. Salim, S.Sos., M.Si.,  dan Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, H. Syahrul, S.Pd., serta Kepala Kantor (kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Kepri, DrsH. Erizal Abdullah, M.H.

Dalam acara ini, Kadis Kominfo Pemkot Batam turut memberikan sambutan mewakili Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, S.E. Lalu Kakan Kemenag Wilayah Kepri juga meberikan taushiyah nya kepada para hadirin.

Hadir pula dua pembina PW PRIMA DMI Kepri, yakni Drs. H. Hardi Slamet Hood, M.Si., Ph.D., yang juga Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dan Habib Dr. H. Said Maskur, M.Ag., yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sungai Guntung, Indragili Hilir. Keduanya juga menjadi narasumber dalam seminar di acara ini.

Adapun pembacaan Surat Keputusan (SK) PP PRIMA DMI tentang pembentukan PW PRIMA DMI Kepri dilakukan oleh Sekretaris Bidang Komunikasi, Informasi, Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri (LN) PP PRIMA DMI, Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., yang juga redaktur Website DMI, www.dmi.or.id. Ia juga memberikan kata sambutan dalam acara ini.

Kemudian acara berlanjut dengan prosesi penyampaian ucapan selamat dari para hadirin dengan cara saling bersalam-salaman antara para undangan dan seluruh jajaran PW PRIMA DMI Kepri Masa Khidmat 2017-2020 di atas panggung utama. Saat itu, suasana berlangsung dengan penuh khidmat dan seluruh pengurus PW PRIMA DMI Kepri terlihat sangat antusias saat prosesi berlangsung.

Sedangkan sesi II dalam rangkaian Pelantikan dan Bimtek PW PRIMA DMI Kepri ini ialah seminar dengan dua buah tema, yakni tema Membangun Remaja Masjid Yang Ilmiah dan Edukatif yang dibawakan oleh H. Hardi Slamet Hood, dan tema Masjid Sebagai Tempat Perubahan Karakter yang dibawakan oleh Habib Said Maskur.

Sejumlah pokok bahasan turut dibahas dalam event ini, khususnya hal-hal yang menjadi ancaman strategis bagi generasi muda di Kepulauan Riau, yakni peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika, zat adiktif, dan obat-obatan terlarang, serta perilaku seksual menyimpang seperti homo seksual, dan merebaknya kelompok ilegal lesbian, gay, biseksual, dan transeksual (LGBT).

Apalagi posisi strategis, geopolitik, dan geografis kota Batam yang langsung berbatasan dengan Selat Singapura, Pulau Singapura, dan Negara Bagian Kesultanan Johor, Malaysia, sehingga menjadikan kota itu sebagai bagian penting lalu lintas transaksi perdagangan internasional. Hal ini tentu membawa pengaruh positif dan negatif bagi Kota Batam dan Kepulauan Riau pada umumnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Foto Profil dari admin
About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 1
  • 183
  • 575
  • 8.078
  • 25.740
  • 487.346
  • 1.213.436
  • 12