DMI Jalin Kerja Sama Dengan PT BSD dan FMM-BSD |

0 24

DMI. OR. ID,  JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP)  Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Bumi Serpong Damai (BSD), Tbk dan Forum Masjid Musholla (FMM) BSD pada Sabtu (14/4), bertempat di Kantor PP DMI, Jalan Jenggala I, Jakarta.

Penandatanganan Nota kesepahaman ini bertujuan untuk mendukung program-program Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Arsitektur Masjid,  dan Infrastruktur. program-program itu antara lain: menggerakkan inovasi masyarakat melalui masjid, membangun ekosistem masjid,  dai,  dan ummat, serta mengupayakan implementasi dai online melalui aplikasi Dewan Masjid.

Adapun pelaksanaan teknisnya ialah melalui Pelatihan Programing/ Coding bagi remaja masjid di 77 masjid yang tergabung dalam Forum Masjid Musholla BSD. Sebagai pilot project, telah ditentukan tujuh buah masjid, yakni Masjid As Syarif,  Masjid Al Aqsha,  Masjid Al Hakim, Masjid Al Muhajirin, Jelupang,  Masjid Baitul Hikmah, Masjid Muhajirin,  Catalina,  dan Masjid Muhajirin, WTC Pondok Jagung.

Selain itu, FMM-BSD juga akan bekerjasama dengan Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengimplementasikan aplikasi Dewan Masjid di 77 masjid anggota presidium FMM-BSD, dengan pilot project di tujuh masjid tersebut.

Sedangkan PT BSD, Tbk akan membiayai program Pelatihan Programming/ Coding bagi remaja masjid di 77 masjid anggota  Forum Masjid Musholla BSD. Pembiayaan ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (csr) PT BSD,  Tbk untuk kegiatan kerja sama, pengembangan entrepreneurship, kreativitas,  dan inovasi umat di kawasan Tangerang Raya.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen)  PP DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., Ketua Presidium FMM-BSD, H. Agus Wahyudi, dan Kuasa Direksi PT BSD, Tbk, H. Dhony Rahajoe, yang juga Managing Director PT Sinar Mas Land.

Prosesi penandatanganan ini juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum PP DMI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Wakil Presiden (Wapres) RI,  Wakil Ketua Umum PP DMI, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol). Drs. H. Syafruddin,  M. Si.,  yang juga Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Ketua PP DMI,  Drs. H.  Muhammad Natsir Zubaidi, dan Ketua Departemen Kominfo, Arsitektur, Masjid, dan Infrastruktur PP DMI, H. Achmad Sugiharto.

Turut Menyaksikan Ketua PD DMI Kota Tangsel, Ustaz H. Heli Slamet Soemardi, M. Si., dan seluruh jajaran PP DMI yangvsedang mengikuti Rapat Koordinasi PP DMI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.