DMI Jabar Kukuhkan Kepengurusan DMI Kota Cirebon 2017-2022

0 1

DMI.OR.ID, CIREBON – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat (Jabar), Ir. H. Zulkarnain, telah mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Cirebon Masa Khidmat 2017-2022 pada Senin (22/1), bertempat di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon.

Seperti dikutip dari laman http://www.cirebonbribin.com, prosesi pelantikan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, M.Si., yang juga memberikan kata sambutan mewakili Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nasrudin Azis, S.H.

Dalam susunan kepengurusan PD DMI Kota Cirebon, Ketua Majelis Mustasyar DMI Kota Cirebon ialah Drs. KH. Abdul Ghafar, M.Ag., dengan Ketua Majelis Pakar PD DMI Kota Cirebon, Prof Dr. H. Jamali Sahrani, S.H., dan Ketua PD DMI Kota Cirebon, Drs. H. Rachidin, M.Ag.

Dalam sambutannya, Ir. H. Zulkarnain menyatakan bahwa kepengurusan DMI Kota Cirebon yang baru dikukuhkan ini harus mengerti dan paham bahwa apa yang terjadi hari ini (prosesi pengukuhan) bukan sekedar seremonial semata. “Karena Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat kelak,” tuturnya pada Senin (22/1).

“Jangan main main karena diamahkan, dititipkan (mengurus) rumah Allah SWT. Dan ini juga adalah salah satu pesan karuhun Cirebon yang isinya adalah ‘Ingsun Nitip Tajug lan Fakir Miskin‘,” tegasnya.

Pengurus PD DMI Kota Cireon, lanjutnya, merupakan orang – orang pilihan yang terbaik di Cirebon, sebagai kombinasi hampir semua organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang ada di Cirebon.

Hal ini, lanjutnya, merupakan hal yang baik sekaligus menjadi tantangan. “Karena satu sama lain harus bisa bertoleransi untuk bisa bekerjasama demi kemakmuran Masjid dan juga umat,” imbuhnya.

Pernyataan senada diungkapkan H. Asep Dedi dalam sambutannya di acara ini. Mewakili Pemkot Cirebon, ia menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus PD DMI Kota Cirebon, baik yang baru dikukuhkan, maupun pengurus lama.

“Terima kasih kepada pengurus DMI Kota Cirwbon yang lama atas semangat, loyalitas, dan dedikasinya untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan kemauan masyarakat dalam menjalankan aktifitas ibadah di masjid,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.