DMI Jabar Kukuhkan Kepengurusan DMI Kabupaten Bekasi 2017-2022 |

0 142

DMI.OR.ID, CIKARANG – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah mengukuhan kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Bekasi Masa Khidmat 2017-2022 pada Kamis (15/2), bertempat di aula Balai Rakyat, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Seperti dikutip dari laman https://www.liputantoday.com, prosesi pengukuhan dan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PW DMI Jabar, Ir. H. Zulkarnain, dan dibuka secara resmi oleh Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Drs. H. Carwinda, M.Si.

Dalam sambutannya, Ir. Zulkarnaen menyatakan rasa syukur dan bahagia atas terselenggaranya pelantikan PD DMI Kabupaten Bekasi ini. “Alhamdulillah, saya sangat gembira. Sekalipun ibu Bupati dan Wakil Bupati tidak dapat hadir pada peantikan ini, namun Asda I Sekda Pemkab Bekasi, Bapak Carwinda, telah mewakilinya,” tutur Zulkarnaen.

Menurutnya, prosesi pelantikan PD DMI Kabupaten Bekasi ini sampai tertunda hingga lima bulan karena PW DMI Jabar perlu membentuk tim investigasi dan tim tabayyun terlebih dahulu. “Setelah itu, barulah kami bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan PP DMI,” ungkapnya.

Akhirnya, lanjut Zulkarnaen, dari PP DMI mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) boleh dikeluarkan. “Jadi, saya tidak ada keraguan untuk melantik dan memberikan SK kepada PD DMI Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Ir. Zulkarnaen pun menyampaikan amanatnya kepada segenap pengurus PD DMI Kabupaten Bekasi. “Ingat, pelantikan tadi hanyalah bersifat seremonial. Tapi yang terpenting adalah teman-teman telah berjanji di hadapan Allah SWT bahwa kalian telah dititipkan sebanyak sekitar 1.600 masjid dan musholla yang ada di kabupaten Bekasi,” jelasnya.

MAsjid-masjid itu, imbuhnya, menantikepiawaian pengurus DMI agar bagaimana masjid ini makmur dan dapat memakmurkan jama’ahnya. “Dengan ini, kami sampaikan amanat dari PP DMI agar DMI Kabupaten Bekasi segera berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati karena beliau tidak dapat menghadiri pelantikan ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, H. Shobrin, S.Ag., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, S.E., dan para ketua fraksi DPRD, tokoh-tooh masyarakat, serta ketua-ketua organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam di Kabupaten Bekasi.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.