DMI Binjai Terima Piagam Penghargaan Peduli Kemanusiaan |

0 129

DMI.OR.ID, BINJAI – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai telah menerima Piagam Penghargaan Peduli Kemanusiaan dari lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan Binjai, salah satu lembaga filantropi Islam di Indonesia, pada Jumat (19/1), bertempat di Masjid Nurul Iman, Jalan Umar Baki, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Seperti dikutip dari laman http://www.rmolsumut.com, piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh tim ACT perwakilan Binjai, Eko Susanto, S.E., kepada Ketua PD DMI Kota Binjai, Ustadz H. Irhamuddin Siregar, M.A.

Dalam sambutannya, Ustadz Irhamuddin Siregar menyatakan bahwa DMI Kota Binjai menginisiasi gerakan sholat subuh berjama’ah  di semua masjid yang tersebar di lima kecamatan se-kota Binjai.

“Piagam tersebut diberikan karena DMI Kota Binjai menginisiasi umat Islam dalam kegiatan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) yang rutin dilaksanakan PD DMI Kota Binjai, yang digelar setiap hari Minggu pagi ke semua masjid di lima kecamatan,” tutur Ustad Irhamuddin pada Jumat (19/1).

Menurut data yang kami himpun, lanjutnya, sudah ada 75 masjid yang secara rutin melaksanakan GSSB di bawah koordinasi PD DMI Kota Binjai.

“Kegiatan GSSB ini bertujuan untuk membentuk mental masyarakat kota Binjai, agar menjadikan Masjid sebagai destinasi wisata yang dirindukan setiap ummat. Harapannya, kita bisa memakmurkan Masjid. Setelah itu, kalau masjid sudah makmur dan ramai jamaahnya, maka kita akan selalu rukun,” jelas Ustaz Irhamuddin.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.