DMI Binjai Salurkan Donasi untuk Palestina Melalui ACT

DMI.OR.ID, BINJAI – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai telah menyalurkan donasi dari para jama’ah dan pengurus di 182 masjid yang ada di kota Binjai. Donasi (infaq) itu mencapai nilai total Rp 15 juta dan dikumpulkan oleh PD DMI Kota Binjai melalui Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se-Kota Binjai.

Seperti dikutip dari laman https://www.gosumut.com, donasi untuk Palestina ini dikumpulkan selama dua hari, sejak Jumat (30/12/17) hingga Ahad (31/12/18), dalam kegiatan bertema Sumatera Utara (Sumut) Bersama Palestina. Dana ini diperoleh melalui uang kas masjid-masjid se-kota Binjai dan akan diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai penyambung bantuan untuk warga Palestina.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PD DMI Kota Binjai, Ustadz H. Irhamuddin Siregar, M.A., kepada perwakilan ACT kota Binjai, Eko Susanto, S.E., di rumahnya, Jalan Gaharu, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, pada Ahad (31/12/17).

“Sebagai umat muslim, kita turut prihatin atas penderitaan yang melanda saudara saudara kita di Palestina. Tujuan kita adalah bagaimana saudara saudara kita di Palestina dapat terbantu dengan hidup tenang dan mengurangi penderitaan mereka,” tegas ustad Irhamuddin.

Pimpinan Wilayah (PW) DMI Sumut, lanjutnya, juga berencana memberikan donasi bagi masyarakat Palestina. Donasi itu akan diserahkan kepada Gubernur Sumut,  Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si. “Untuk bantuan se-Sumut, rencananya akan diberikan kepada Gubernur Sumut, lalu dihimpun ke Jakarta, dan selanjutnya akan dikirim ke Palestina,” imbuhnya.

Adapun masjid-masjid yang beum memberikan bantuannya, lanjut Irhamuddin, mereka dapat menyalurkannya melalui rekening yang sudah disiapkan oleh pihak ACT. “Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudra-audar kita yang ada di Palestina. Mari kita bersama-sama mengulurkan bantuan buat mereka,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Source link : Dewan Masjid Indonesia

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 26
  • 430
  • 7.515
  • 34.754
  • 501.438
  • 1.319.274
  • 23