Ahok Mengaku Tidak Tahu Kalau ‘Habib Selon’ Meninggal

Ahok Mengaku Tidak Tahu Kalau ‘Habib Selon’ Meninggal


Habib selon
Ahok mengaku baru mengetahui kalau Habib Selon meninggal dunia. (sindonews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku baru mengetahui Wakil Ketua Bidang Dakwah DPP Front Pembela Islam (FPI) Salim Alatas atau Habib Selon meninggal dunia.

“Saya baru dengar. Enggak tahu saya, saya juga baru dengar,” kata Basuki di Balai Kota, Senin (28/12/215), demikian dilansir kompascom

Meski demikian, Basuki turut berbelasungkawa atas wafatnya Selon.

“Saya enggak tahu sempat enggak saya kalau kirim bunga (dukacita) sekarang. Enggak keburu kali ya,” kata Basuki.

Basuki sebelumnya sempat bersitegang dengan FPI. Organisasi yang dipimpin Rizieq Syihab itu menolak kepemimpinan Basuki menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dikutip dari merdekacom, Mantan Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas atau yang biasa disapa Habib Selon semasa hidup Habib Selon kerap berbicara lantang, secara tegas dia juga menolak DKI dipimpin Basuki T Purnama.

Bersama massa FPI, Habib Selon pernah menggelar demo di depan gedung DPRD DKI. Aksi ini juga diikuti Forum Umat Islam (FUI), Lembaga Pembela Islam (LPI) dan Gerakan Reformasi Misi Islam (GRMI) tersebut merupakan aksi damai, bukan aksi anarkis.

Habib Selon di depan massa menegaskan sikapnya menolak Ahok jadi gubernur. Bahkan, dia mengancam akan rutin menggelar demo sampai mantan bupati Belitung Timur itu mundur.

“Kami akan berdemo setiap hari Jumat untuk menolak Ahok jadi gubernur,” tegas Habib Selon di lokasi demo, Jumat (17/10/15).

Namun dia menekankan bahwa aksi yang dilakukan akan dilakukan secara damai, bukan aksi anarkis. “Kita ini melakukan aksi damai, bukan Ormas anarkis,” tuturnya.

Habib Salim Alatas atau yang dikenal sebagai Habib Selon meninggal dunia pada Senin (28/12/15), pukul 05.00 WIB di Rumah Sakit (RS) Mitra Jatinegara, Jakarta Timur. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:

Loading…
Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.



Source link : dakwatuna.com

About

POST YOUR COMMENTS

Pengunjung

  • 0
  • 191
  • 561
  • 8.138
  • 41.546
  • 502.300
  • 1.260.336
  • 26